Skip to content
Home » Private: News » HAFLAH IFTITAH DAN USBU’ TA’ARUF 2022

HAFLAH IFTITAH DAN USBU’ TA’ARUF 2022

Alhamdulillah pelaksanaan Haflah Iftitah Qudwatunaa Islamic Barding School telah berjalan dengan lancar pada hari Ahad tanggal 17 Juli 2022 adalah momen yang sangat berharga bagi santri dan walisantri Qudwatunaa yang berada di Manna Bengkulu Selatan dan sekitarnya, karena di hari tersebut santri dengan resmi telah memulai kegiatannya di Pesantren Qudwatunaa, Acara yang diselenggarakan di Masjid Al Muhtadi Qudwatunna Islamic Boarding School Manna Bengkulu Selatan dihadiri dari unsur Pejabat, Pengurus Yayasan, Pimpinan Pesantren dan seluruh orang tua santri dan tidak ketinggalan para santri semuanya hadir dalam acara haflah Iftitah tersebut.

Dalam sambutannya Bapak Amir Sofyan, S.Pd, M.Pd. atas nama Kepala Dinas pendidkan dan Kebudayaan kabupaten Bengkulu Selatan menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas berdirinya SMP IT Qudwatunaa Islamic Boarding School sebagai sekolah swasta yang berkiprah turut serta membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, mendidik putra – putra generasi muda Islam untuk terus maju dan berkembang untuk mencapai masa depan yang gemilang. Atas nama pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan bapak Amir Sofyan, S.Pd., M.Pd. dengan lantunan Basmalah secara resmi membuka kegitan belajar mengajar di SMP IT Qudwatunaa Islamic Boarding School.

Adapun KH.Aslam Muhsin Abidin, Lc. Hafidzullohu Ta’ala selaku Pimpinan Pondok Pesantren Qudwatunaa Islamic Boarding School menyampaikan bahwa Pendidikan Anak adalah tanggung jawab bersama maka penting perlunya sinergitas antara orang tua, pesantren dan pemerintah. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan yang telah memberikan ijin operasional SMP IT Qudwatunaa Islamic Boarding School yang bernomor NPSN : 70030283 dengan demikian SMP IT Qudwatunaa secara resmi dan formal telah mendapatkan legalitas dari pemerintah.

Ibu Hj. Emi Astuti selaku pembina Yayasan selain mengapresiasi kerjasama dan sinergitas antara orang tua , pesantren dan pemerintah beliau juga menyampaikan bahwa pengurus Yayasan akan terus berusaha memfasilitasi dan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan di pesantren Qudwatunaa ini dengan harapan Qudwatunaa Islamic Boarding School bisa menjadi role model sekolah yang berbasis pesantren terbaik di Bengkulu, amiin.

Setelah seluruh santri menyatakan Ikrar yang disaksikan oleh seluruh orang tua dan hadirin semua, maka santri Qudwatunaa dan orang tuanya menuju asrama dimana santri akan tinggal selama menuntut ilmu di Pesantren Qudwatunaa

Selain Haflah Ititah pada kesempatan tersebut juga di sampaikan agenda Usbu’ Ta’aruf yang akan di jalani santri sebelum mereka melaksanakan pembelajaran di kelas. Seluruh santri baru Qudwatunaa, wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Usbu’ Ta’aruf sebagai evaluasi awal akan kesiapan santri belajar di  pondok pesantren dan apa saja aturan – aturan yang akan di terapkan di pesantren. Serta mengetahui bagaimana cara belajar di pesantren sehingga santri akan lebih siap belajar, dan nyaman tinggal di Pesantren Qudwatunaa.

Kegiatan Usbu’ Ta’aruf meliputi penjelasan kurikulum pesantren qudwatunaa, pelajaran yang akan di ajarkan termasuk jadwal pelajaran, pengajaran di kelas dan pembagian buku paket, agenda harian santri, kegiatan outing kelas dan santri di asrama, santri halaqoh Al qur’an dan kegiatan lainnya yang menumbuhkan ukhuwwah dan kebersamaan,serta di kenalkan dengan mars dan Hymne Qudwatunaa.

QUDWATUNAA ISLAMIC BOARDING SCHOOL, MEMBINAA ILMU IMAN DAN TAQWA